Jumat, 25 September 2009

Rintangan!!



Oh hohohohhoho.... ternyata masalah ada lagi nih.. ternyata nikah itu bukan Cuma urusan ranjang (I?!?%%&8!?!#$@!??) Emang bener deh... nikah itu urusan ngadepin mertua dan ortu gue!!! Huaaaaaaa (hiks..hiks)

Dari pada berpanjang lebar curhatannya, mending kita mulai aja ceritanya.... jadi.... nyokap gue itu pengen gue nikah sama sesama manusia sipit (baca: warga keturunan Tiong Hoa) gitu deh... jadi sampe pacaran taon ke lima, gue belom direstuin. Beratttttttt banget deh rasanya ditolak.

Yang kasian tentunya bukan Cuma gue, tapi doi, yang dengan segenap hati dicuekin abis sama nyokap gue. Gue sendiri ga bisa ngebayangin rasanya, soalnya keluarga doi baek banget sama gue. Nah ini yang jadi rintangan terbesar kita berdua. 5 taon bukan waktu yang cepet loh!! Secara tiap doi dateng nyokap langsung masuk kamer, senyumnya juga kecuttttt banget... yah ngerti sih kenapa nyokap pengen gue dapet cami (calon suami) keturunan cina juga. Soalnya mama punya trauma waktu kejadian 98. Yah siapa sih yang ga tau kejadian 98???? Baru ngedenger taonnya aja udah buat merinding!!! Apalagi ngalamin? Wlwlwlwlw. (terj: weleh-weleh)

Tapiiiiii.... dengan semangat pantang menyerah.... lebioh dari para pejuang kemerdekaan 45 dulu. Gue mencoba untuk selalu membela dengan bilang: “ ma , kan ga semua laki-laki pribumi begitu!!!! Banyak yang baek ko.... (secara temen2 di STT juga pribumi semua). Tapi sebelomnya, jujur deh dulu gue juga benci sama yang namanya pribumi. Tapiiii thx God, gue ketemu sama yang namanya keluarga besar STT Jakarta. Pengalaman selama 5 tahun punya sahabat, keluarga yang selalu ada untuk dukung kita ( nyokap juga ga setuju gue masuk STT, dan doi baru relain pas gue uda nyandang gelar S. Si Teol, gila kan?????), gue ngak pernah ngerasa sendiri. (jadi pengen nangis.....hiks hiks).

Dan yang buat gue bangga sama calon suami gue ini adalah, sikapnya yang tetep lembut dan sabar dalam ngadepin nyokap gue. Kalo gue mah dikasarin gue kasarin balik dehhhh (eh...engga ko om, tante....:) PISSSS. Yaa... doi bener-bener ngasih yang terbaik buat nyokap bokap gue... salut deh liat laki-laki kaya gitu. Padahal dia tuh cakep dan banyak cewek yang deketin tapi dia ga pernah nyerah, luar biasa kan????

Kalo soal ini mungkin gue ga bisa ngomong banyak, tapi kalo ada yang perlu tipsnya mungkin kalo dari yang gue liat:
1. Sabar!!!! Memang kesabaran manusia ada batasnya. Tapi belajar deh punya kesabaran yang di luar batas biasa ato manusia kebanyakan. Lakuin dan liat hasilnya (nyokap gue nangis... terharui liat perjuangan Yos)
2. Tunggu, semua ada waktunya. Kalo kata Pdt. Andar Ismail, ada waktuny untuuk merobek, ada waktu untuk menjahit, ada waktu untuk bertemu ada waktu untuk berpisah, begitu juga gue percaya ada waktu untuk ditolak ada waktu juag untuk diterima, ada waktu untuk dicuekin ada waktu juga untuk disayang, ada waktu untuk gagal ada waktu untuk berhasi. Dan sekarang Yos udah berhasil ngelewatin masa2 neraka itu!!!! Horeeeeee
3. lakukan yang terbaik. Bukan untuk cari muka, untuk diterima, untuk embel2 lainnya. Tapi lakukan dengan ketulusan, karena ketulusan tidak dapat dilihat namun dirasakan.
4. mmmm...... gimana kalo tanya yang bersangkutan aja langsung.... bisa kasih komen disini, ato langsung hub via e-mail ke yosua_lamorahan@yahoo.com oc!!! Biar bisa lebih lengkap gitchu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar