Jumat, 25 September 2009

Patah hati euyyy....

Patah hati euyyy….
Semua kisah ini dimulai ketika gw patah hati….

Sakit banget rasanya, kaya diiris, iris pake silet yang karatan…wadhu ga kebayang kan gimana nyerinya.

Yah tepatnya waktu itu gw duduk di kelas 2 SMP, dan cowok yang udah nemenin(cieehhh…)gw dari kelas 5 esde itu tuba-tiba ngegandeng temen baek gw. Waduh rasanya tinggal di neraka jahanam dehh. Alhasil gw jadi benci sama makhluk yang namanya cowok. Buat gw ga ada rotan akarpun jadi ga ada cowok cewek-pun jadi *lha?!*
Tapi sungguh gw udah bertekad bahwa gw ga bakal yang namanya jatuh cinta lagi, kalo jatuh ketiban tangga mah udah sering….hueheehehe. mulai saat itu gw tidak hanya menutup mata hati gw tapi juga mata gw terhadap cowok-cowok yang punya tampang pas-pasan, kalo yang ganteng yahh ga apa deh itung-itung menunaikan hasrat 
Dan ternyata nyembuhin patah hati itu nggak gampang yaa??
• Dengan cara nangis, ga bisa yang ada mata gw jadi segede jengkol, secara mata gw sipit yang ada jadi tinggal garis yang tebalnya nyaris ga sampe semili sentimeter.
• Dengan cara ngelemparin barang juga ga ampuh. Yang ada malah barang gw ancur semua. Ngomong-ngomong gw punya yang namanya alat pijet refleksi yang enak tenan…namun benda kesayangan gw itu jadi ngadat total gara-gara gw lempar dengan kecepatan kurang lebih 100 km/jam.
• Dengan makan…lumayan cukup dapat jadi pelarian, tapi badan gw jadi melarrrr banget bahkan saking melarnya, tembus deh rekor berat badan gw 72 kilo dengan tinggi ga nyampe 160 cm, kebayang kan buletnya??
• Dengan cara ngerokok… sempet berhasil sih tapi gw jadi kaya kakek-kakek yang kerjanya batuk mulu. Trus secara gw ni demen hiking, gw jadi kaya orang uda umur 100 tahun, padahal itu jalan hanya memiliki kemiringan rata-rata 60 derajat 
• Dengan cara ngobat… lumayan juga sih, tapi ko gw jadi kaya orang botol yaa… alias bodoh dan tolol, sering lupa, demenya tidur mulu. Alhasil segala tugas dan tanggung jawab gw sebagai pelajar terbengkalai… wadhu DON’T TRY AT HOME dehh…
• Apa lagi yaa? Kayanya gw juga jadi demen mabok tuh. Tapi yah itu deh gw jadi semakin botol ++ dehh. Jadi intinya jangan diikutin yaahhh..

Trus apa yang terjadi pada hidup gw adalah gw nyerah,,, sama komitmen ninggalin yang namanya kaum adam itu. Gw ternyata ga bisa hidup sendirian, gw rindu belaian… usapan….isapan….lho-lho ko jadi makin ngaco yaaa… pokoke intinya bahwa manusia memang Tuhan ciptakan untuk saling berpasang-pasangan dan bukan untuk saling melenyapkan.

Kalo diitung-itung sakit hatinya jadi lamaaa bangets tapi begitu uda ketemu tips yang tepat. Rasanya kaya diobatin pake mejik dehh…mau tau? Nah inilah tips mengatasi patah hati, patah lengan, patah kaki dan patah tulang idung… eh becanda kaleee….:
1. Anggaplah patah hatimu sebagai sarana kamu mengenal dunia laki-laki/ perempuan. Soalnya kata para filsuf dan psikolog terkenal, makhluk yang namanya laki-laki dan perempuan itu ga gampang dimengerti loh, yang ada butuh puluhan tahun bagi seorang manusia untuk dapat mengenal pasangannya. Lama kan? Selama bikin minyak bumi dan batu bara malah!!!???
2. jadikan pengalaman sakit hati sebagai pelajaran berharga dalam hidup. Namanya belom pernah kecemplung got kan ga tau rasanya kecemplung dan rasanya lolos dari jerat got. Sama juga kalo ga pernah nyobain enaknya tiramisu ga akan bisa deh cerita gimana lembutnya tiramisu itu, wanginya, emmmm….sedap. (udah ah jadi laper nih!!)
3. GA SEMUA LAKI-LAKI…bakal nyakitin kita. Toh ada juga laki-laki yang emang bener2 tulus untuk sayangin kita… hiks…hiks jadi terharu….alias jangan memandang semua laki-laki-atau perempuan itu sama. Tuhan udah sediain tulang rusuk masing-masing buat kita. Jadi jangan pernah takut untuk memulai lagi.. asal jangan jadi celamitan yaaa.. cobain kiri kanan!!
4. Hatinya baru patah kan? Jadi optimislah bahwa hatimu masih bisa diperbaiki walaupun ga pake ketok mejik. Kalo cuma patah doing mah kecilll. Kalo uda ancur lebur juga masih bisa dipermak ko, hanya kayanya sih butuh waktu yang agak lama. Tapi tetap optimis dongg!!! Itu yang namanya berpengharapan!!!
5. ANDALKAN TUHAN…kedengerannya klise banget yaa? Tapi jujur deh ini adalah cara yang paling AFDOL buat ngobatin yang namanya sakit hati. Kaya ngobatin sariawan pake abotil…langsung sembuh kan? Kalo yang ini bisaa lebih cepet, hitungannya sepersekian detik!!

Nah kurang lebih itu tips yang bisa membuat hati yang sesak menjadi lebih lega….yang terutama adalah jadikan segala pengalaman, baik itu pahit, manis, asem, asin, dan segala rasa yang ada sebagai sesuatu yang memacu kita untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Apalagi kalo kita inget kata Paulus, bahwa “Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah” inget dalam segala sesuatu: apapun itu, yang enak, ga enak, pokoke segala sesuatu dehh! Jadi jangan pernah takut patah hati!!

Oh iya, jangan kira juga kalo udah nemuin yang namanya ‘tulang rusuk’, maka masa-masa pahit, asem, dan rasa yang ga karuan bakal ga ada lagi loh! Mau tau asem, manis, dan pahitnya menjalin hubungan dengan si ‘tulang rusuk’ sekalipun…?
Jangan setop ya bacanyaa.. lanjutkan ke halaman-halaman berikut 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar